Azikin Solthan: KKB adalah Organisasi Kekeluargaan, Tidak Boleh Ada Sekat-sekat

Azikin Solthan: KKB adalah Organisasi Kekeluargaan, Tidak Boleh Ada Sekat-sekat

MAKASSAR -  Rapat Kerja Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB) Pusat Makassar 2021-2025 berlangsung di Gedung BPSDM Sulawesi Selatan, Sabtu, 17 Juli 2021.

Acara Rapat Kerja (raker) tersebut terlaksana dengan baik, tertib, dan lancar dengan prokes ketat. Hadir dua (2) orang sebagai perwakilan masing masing bidang/departemen sebagai peserta raker.

Dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya, pembacaan ayat suci alquran, sambutan ketua panitia, sambutan ketua umum Kerukunan Keluarga Bantaeng (KKB), sambutan Ketua Pembina KKB Pusat Makassar, pembacaan doa, istirahat, selanjutnya panitia raker menyerahkan kepada pimpinan sidang raker, Drs. Fatahuddin Paduai, M.Pd.

Ketua panitia, Armin L Yasin, SE dalam sambutannya mengatakan bahwa raker ini terlaksana berkat kerjasama semua anggota serta dukungan dari banyak pihak. 

Dalam pembahasan program kerja, panitia raker mengakomodir aspirasi anggota dimana raker ini dilakukan dengan tatap muka dan Via Zoom. Semua sudah diatur oleh Muh. Dzakwan Nas sebagai sekertaris panitia raker, beber Armin dengan penuh semangat.

Sementara H. Gunyamin, SE, MM, Ketua KKB Pusat Makassar dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi KKB ini banyak ragam, berbeda-beda karakter akan tetapi dengan kekompakan dan dengan menyampingkan kepentingan tertentu maka saya yakin organisasi ini bisa berjalan baik. 

Dikatakan Gunyamin bahwa KKB ini adalah Organisasi sosial seperti paguyuban atau perkumpulan sehingga kita dituntut bekerja dengan kekompakan penuh persaudaraan serta semua anggota diharapkan bisa berpartisiapasi aktif.  Dengan demikian saya yakin jika antusiasme anggota yang ada saat ini insya allah kita sukses, kata pemilik Cafe D'Gonny ini. 

'Terima kasih banyak kepada semua pihak yang bantu sehingga raker ini berjalan dengan baik. Terimakasih kepada bapak H. Asri Nasrun, terimakasih kepada bapak Junaedi yang telah memberikan fasilitas, terimakasih kepada bapak Dr. H. Azikin Solthan, M.Si atas kehadirannya memberikan pencerahan sekaligus membuka acara raker ini, " tutupnya.

Raker dibuka oleh Ketua Pembina Dr. H. Azikin Solthan, M Si. Ia adalah tokoh pejuang KKB. Mantan Bupati Bantaeng 2 periode, dan terpilih secara berturut - turut 2 periode mewakili rakyat sulsel di senayan sebagai anggota DPR RI. 

Dikatakan Azikin, bahwa KKB ini adalah organisasi kekeluargaan. Wadah berhimpun untuk menguatkan silaturahmi sehingga tidak boleh ada sekat-sekat, "bebernya.

Raker ini adalah rapat untuk kita bekerja. Rapat ini adalah proses awal menentukan arah pergerakan organisasi sehingga harus ada keputusan tentang apa yang seharusnya kita dikerjakan, katanya lagi. 

Pengalaman organisasi yang matang, Azikin Solthan memberikan tips penyusunan program.  

Menurutnya, ada tiga hal yang mesti diperhatikan dalam menyusun program kerja yaitu program jangka panjang, jangka menengah, dan program jangka pendek.

"Saya datang membuka acara raker ini setelah panitia menghubungi dan saya nyatakan bersedia hadir karena tempat ini bersejarah. Disinilah saya ditempa. Tapak tapak tilas selama 42 tahun saya jalani proses sebagai PNS dan ditempat ini saya ditempah. Sekarang sudah berubah jadi kantor BPSDM SulSel, " ungkap Azikin mengenang masa lalunya.

Diakhir sambutannya, Azikin mengajak, mari kita happy, perkuat silarurahmi. Kalau saya ada dimakassar, kita bisa nyanyi-nyanyi dirumah, kita bisa makan mie suky. Itulah salah satu fungsi kekeluargaan dan barang siapa yang memudahkan urusannya, maka allah akan menambahkan reskynya, kata Azikin diringi tepuk riuh peserta raker.

"Pesan saya, silahkan raker, buatlah program yang bisa dikerjakan. Simak pepatah ini, Seribu buah dipohon jauh lebih baik satu buah tapi berada ditangan anda, " tegas Azikin mengakhiri sambutannya.

Raker KKB Pusat Makassar 2021-2025 ditutup oleh Dr. H. Benny Nurdin Yusuf, A MD, LLAJ, MH sebagai penanggungjawab kegiatan.(**)

Makassar
Ryawan Saiyed

Ryawan Saiyed

Previous Article

Polisi Butuh Waktu 4 Jam Bubarkan Massa...

Next Article

Andi Sudirman Sulaiman: Program Sulsel Kebut...

Related Posts

Peringkat

Profle

Alamsyah putra

POLITISI.ID

POLITISI.ID verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 292

Registered: Jul 9, 2020

Update

Update verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 222

Registered: Sep 21, 2020

Steven

Steven verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Sep 22, 2020

Nanang Suryana Saputra

Nanang Suryana Saputra verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 2

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Alamsyah putra

Follow Us

Recommended Posts

Mohamad Hekal Minta Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Diinvestigasi
Mulyanto: Pemerintah Harus Realistis Terkait Program Energi Hijau
Politisi NasDem Hasnah Syam Fasilitasi Tes Antigen Gratis Bagi CASN Barru
Dony Maryadi Oekon Gantikan Bambang Wuryanto Pimpin Komisi VII
Hari Guru Nasional, Hetifah Sjaifudian Kobarkan Semangat Juang Guru